Silsilah Keluarga Ku

Harmoni dalam ikatan tali persaudaraan


     Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh......

  Halo guys, di blog saya kali ini, saya akan menceritakan sepercik uraian tentang silsilah keluarga saya. 

    Perkenalkan, saya Novita Eka Wulandari yang kini berusia 17 tahun dan masih duduk di bangku SMA. Tanah kelahiran saya di kota Rembang, kota sederhana dengan kearifan lokal dan budaya yang unik. Saya adalah anak pertama dari 1 bersaudara. Saya mempunyai satu adik laki-laki yang bernama Rizki. Saya dan adik saya dilahirkan dari pasangan Bapak Wagiri, dan Ibu Sumarlin. 

      Ayah saya itu asli orang Malang. Ayah saya adalah anak terakhir dari 6 bersaudara yaitu Pakde Suparto, Pakde Wagimen, Pakde Supardi, Bude Sugiyem, Bude Patmi, dan Pakde Sukardi. Ayah saya lahir dari pasangan Kakek Suhud dan Nenek Slami. Kakek dan nenek saya masih hidup dan kini umurnya sudah 100 tahun.

      Kakek suhud adalah anak kedua dari tiga bersaudara yaitu Alm. Supiah,  Alm. Giyono, dan Alm. Wahab, mereka berempat adalah anak yang terlahir dari pasangan suami istri Alm. buyut Mugi' dan Almh. buyut Siyem. Ketika wafat Alm. Supiah, Alm.Giyono, Alm. Wahab, dan  Almh. Buyut Siyem dimakamkan di desa Pandaan, Pasuruan Jawa Timur. Sedangkan Alm. Buyut Mugi' dimakamkan di desa Dampit, Malang, Jawa Timur. 

      Alm. Buyut Mugi' adalah anak pertama dari 1 bersaudara, Buyut Mugi' mempunyai satu adik laki-laki yang bernama Alm. Buyut Yakno. Alm. Buyut Mugi' adalah anak dari pasangan Alm. Canggah Muji dan Almh. Canggah Munirah. Ketika wafat, Alm. Canggah Muji dan Almh. Canggah Munirah tidak diketahui dimakamkan dimana.

      Alm. Canggah Muji adalah anak ke 2 dari 1 bersaudara. Alm. Canggah Muji mempunyai seorang kakak yang bernama Alm. Canggah Muti'. Alm. Canggah Muti' menikah dengan Almh. Canggah Yani, dan mempunyai satu orang anak. Alm. Canggah Muji dan Alm. Canggah Muti' adalah anak dari pasangan Alm. Wareng Marno dan Almh. Wareng Juadi. Alm. Wareng Marno, mempunyai seorang adik yang bernama Almh. Wareng Giyem.

      Alm. Wareng Marno dan Almh. Wareng Giyem adalah anak dari pasangan Alm. Udeg" Dalah dan Almh. Udeg" Amah.

       Sedangkan Ibu saya itu asli orang Rembang. Ibu saya adalah anak ke 2 dari 6 bersaudara yaitu Bude Tatik, Bulik Sumarni, Bulik Kasiatun, Pak Lik Pujianto, Bulik Wiraningtyas, dan Pak Lik Anwarudin. Ibu saya lahir dari pasangan Kakek Sugito dan Nenek Tutik.  Kakek dan nenek saya masih hidup.

      Nenek Tutik adalah anak ke 2 dari 3 bersaudara yaitu Kakek Alm. Suparlan, kakek Tresno, dan Nenek Mardiyah. Nenek Tutik dan saudara-saudaranya dilahirkan dari pasangan suami istri Alm. Buyut Sumarno dan Almh. Buyut Saidah. Ketika wafat Alm. Kakek Suparlan, Alm. Buyut Sumarno, dan Almh. Buyut Saidah dimakamkan di desa Tajen, Pamotan, Rembang.

      Alm. Buyut Sumarno adalah anak ke 2 dari 2 bersaudara, Alm. Buyut Sumarno mempunyai seorang kakak dan seorang adik yang bernama Alm. Buyut Ripan, dan Almh. Buyut Kandar.  Alm. Buyut Sumarno dan saudara" nya dilahirkan dari pasangan suami istri Alm. Canggah Yoto dan Almh. Canggah Sukimah. 

     Alm. Canggah Yoto adalah anak terakhir dari 1 bersaudara. Alm. Canggah Yoto mempunyai seorang kakak yang bernama Alm. Canggah Maji. Alm. Canggah Yoto dan kakak nya dilahirkan dari pasangan suami istri Alm. Wareng Darso dan Almh. Wareng Supi'. 

     Alm. Wareng Darso adalah anak pertama dari 1 bersaudara. Alm. Wareng Darso mempunyai seorang adik yang bernama Alm. Kunadi. Adik dari Alm. Wareng Darso menikah dengan Almh. Wareng Sahal dan mempunyai seorang anak yang bernama Alm. Darmo. Alm. Wareng Darso dan adiknya terlahir dari pasangan suami istri Alm. Udeg" Maryani dan Almh. Udeg" Darmah.

       Keluarga dari pihak ayah semua nya tinggal di Surabaya dan Malang, Jawa Timur. Sedangkan keluarga dari pihak ibu semuanya tinggal di Pamotan, Rembang Jawa Tengah. Saya sendiri  dan keluarga kecil saya tinggal di Pamotan, Rembang Jawa Tengah.

Belajar tentang silsilah keluarga sama halnya dengan merawat ikatan kerukunan keluarga besar kita semua.👨‍👩‍👧‍👦

Ok guys, inilah cerita singkat tentang silsilah keluarga saya......😊. Sampai jumpa di blog selanjutnya....

See you....👋

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh......


     

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PEMBERDAYAAN KOMUNITAS > MEMBANTU MEMPROMOSIKAN JAJAN TETANGGA

Uyup- Uyup- Jamu Tradisional