Cerita Keluargaku

 Saya bernama Novita Eka Wulandari yang kini berusia 17 tahun, dan masih duduk di bangku SMA. Tanah kelahiran saya di kota Rembang, kota sederhana dengan kearifan lokal dan budaya yang unik. Saya adalah anak pertama, dari 1 bersaudara, saya lahir dan tumbuh atas didikan dan kasih sayang dari orang tua yang sangat saya hormati. Beliau adalah Bapak Wagiri, dan Ibu Sumarlin. Saya tinggal bersama orang tua dan satu adik saya yang masih duduk di bangku SMP. Keluarga saya hidup dengan kesederhanaan, bapak saya berprofesi sebagai seorang kuli bangunan, dan ibu saya sebagai ibu rumah tangga. Saya dan adik saya tidak  pernah menyerah untuk bisa melanjutkan pendidikan dan berusaha untuk mencapai kesuksesan dimasa depan.

Pada tahun 2008, saya memulai pendidikan saya di taman kanak-kanak Manbaul Huda, saya menempuh pendidikan TK selama 2 tahun. Kemudian saya melanjutkan di SD Negeri 1 Pamotan, jarak rumah dengan SD hanya 200 meter. Di jenjang SD saya banyak mengikuti kegiatan lomba, salah satunya seperti lomba menulis puisi, lomba pidato, lomba menari, dan mengikuti berbagai olimpiade. Kemudian saya lulus SD dengan nilai yang memuaskan. Setelah itu saya melanjutkan ke jenjang berikutnya di SMP Negeri 1 Pamotan, di sekolah ini saya mulai mengembangkan akademik dan keterampilan saya melalui ekstrakurikuler sekolah. Saya banyak mendapatkan penghargaan atas prestasi di bidang akademik dan non akademik saya.

Setelah itu saya lulus pada tahun 2018, dan melanjutkan pendidikan saya di SMA N 1 Pamotan, di sana saya mengambil jurusan IPS.

Masa- masa putih abu- abu ini adalah masa dimana saya mendapatkan banyak pengalaman, cerita, dan teman yang sangat berharga dalam berorganisasi, bagaimana menjadi orang yang disiplin, loyal, dan empatik terhadap sekitar.

Itulah beberapa cerita hidup keluargaku yang bisa aku ceritakan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PEMBERDAYAAN KOMUNITAS > MEMBANTU MEMPROMOSIKAN JAJAN TETANGGA

Uyup- Uyup- Jamu Tradisional

Silsilah Keluarga Ku